Kamis, 18 Agustus 2011

PERINGATAN NUZULUL QURAN


Keluarga besar OSIS SMP Negeri 3 Kebumen beserta Dewan Guru dan Karyawan, pada hari Rabu 17 Agustus 2011 merayakan Nuzulul Qur’an dan Tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia yang ke 66. Meskipun sederhana namun kegiatan tersebut cukup khidmat.
Kegiatan diawali dengan shalat Isya dilanjutkan shalat tarawih dengan imam Bp KH Jamiludin, S.Pd. Sebelum acara dimulai diisi penampilan Group Rebana dibawah asuhan Ustadz Nazmudin dan Ibu Hj. Sumarni, dilanjutkan prakata ketua Panitia Sdr. Handy Razie Dharmawan kelas 9E selaku ketua OSIS yang juga juara Olimpiade Matematika SMP 3 tingkat Kabupaten tahun 2011.
Dalam sambutannya sebelum hikmah nuzulul Qur’an dan tasyakuran HUT Proklamasi Republik Indonesia yang ke 66, Bp Sardi, S.Pd., M.MPd. selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kebumen mengahrapkan agar para siswa lebih belajar giat, sebagai perwujudan rasa syukur dalam mengisi kemerdekaan dan sebagai implementasi manusia yang bertaqwa, seperti tujuan dari puasa ramadhan.
Hikmah nuzulul Qur’an dan tasyakuran HUT Proklamasi Republik Indonesia yang ke 66, diisi tauziah oleh Bp. Kyai Miftahudin Zuhri, dari Desa Trikarso, Kecamatan Sruweng. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan makna 17 Agustus dan 17 ramadhan yang oleh para pendiri bangsa ini mempunyai makna yang luar biasa. Para hadirin mengikutinya dengan penuh antusias. Kegiatan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Bp. Kyai Miftahudin Zuhri, dari Desa Trikarso, Kecamatan Sruweng pada pukul 21.30 WIB. Gema Rebana mengiringi para hadirin yang pulang meningggalkan mushala sekolah menuju ke rumah masing-masing dengan tertib dan teratur.***@paksaya2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar